5 Fakta Tentang Ciuman yang hot

Bahasa ilmiah untuk ciuman adalah Osculation, yang merupakan bagian termanis dalam sebuah hubungan.Ciuman lebih dari sekedar melekatkan bibir Anda di bibir pasangan, karena ciuman memiliki sejarah dan fakta uniknya tersendiri. berikut 5 Fakta Tentang Ciuman :

1.Hewan juga berciuman!

Ciuman merupakan sesuatu yang datang secara alamiah, tanpa perlu dipelajari. Sama seperti bayi yang baru lahir, mencari puting susu ibunya tanpa harus diarahkan. Tak hanya manusia, saling kecup bibir juga dilakukan sejumlah hewan. Bonobos, sejenis simpanse dari Kongo, diketahui dapat berciuman selama 12 menit non-stop. Begitu pula dengan beberapa jenis ikan.

Ciuman memang dapat dilakukan dengan mengikuti insting, tapi Anda dapat mempelajari teknik-teknik untuk membuat ciuman Anda terasa lebih mengesankan .

2. Manusia berciuman sejak jaman pra-sejarah

“Bukti manusia berciuman sejak jaman dulu terdapat dalam narasi Vedic Sanskrit kuno dari India yang sudah berusia 3.500 tahun,” ungkap Sheril Kirshenbaum, penulis buku The Science of Kissing: What Our Lips Are Telling Us.

Belum diketahui apa makna dan tujuan manusia pra-sejarah berciuman, namun aktivitas ciuman telah bergulir dari waktu ke waktu. Di era tertentu, ciuman dilakukan saat seorang ibu memberi makan anaknya yang belum bisa mengunyah. Makanan terlebih dulu dikunyah sang ibu untuk menghaluskan teksturnya, baru kemudian diberikan kepada si kecil melalui mulutnya.

3. Tradisi ciuman di seluruh dunia

Kissing is universal. Nyaris di seluruh belahan dunia, kecup-mengecup dilakukan. Kecuali di beberapa suku di Afrika Selatan yang menganggap ciuman sebagai hal yang menjijikkan.

Orang-orang Eskimo punya cara tersendiri untuk berciuman. Tidak dengan bibir, tapi dengan menggosokkan hidung satu sama lain. ‘Ciuman’ dengan hidung juga dilakukan suku Inuit di Kanada dan Maori di New Zealand. Dengan hidungnya, mereka menghirup bagian antara hidung dan bibir atas pasangannya kencang-kencang.

4. Ciuman pertama, paling mengesankan

Para peneliti dari Butler University menyebutkan, manusia cenderung lebih mengingat momen first kiss ketimbang pertama kali melepas keperawanan atau keperjakaannya. Sensasi kimia dalam tubuh yang dihasilkan saat berciuman, diduga menjadi penyebab mengapa ciuman pertama begitu mudah untuk dikenang.

Tekanan dan rangsangan di bagian bibir saat berciuman, mampu melepaskan hormon oxytocin. Hormon ini seringkali disebut love hormone yang menghasilkan perasaan gembira dan terikat pada seseorang. Maka tak heran, melihat pasangan yang sedang kasmaran atau ibu dan bayinya berciuman, seketika terasa heart-melting.

5. Ciuman bisa bikin ketagihan

Anda pernah merasa seolah tak ingin berhenti menciumi si dia? Salahkan pada hormon dopamine yang muncul di otak Anda saat berciuman. Zat kimia yang satu ini meningkat selama Anda berciuman dan membuat Anda terobsesi pada pasangan. Tapi dopamine juga berbahaya, karena kemunculannya semakin meninggi saat Anda berciuman dengan pasangan baru atau orang yang belum pernah Anda cium sebelumnya. Inilah hormon alamiah yang seringkali mendorong seseorang pada perselingkuhan.

Demikian 5 Fakta Tentang Ciuman.

Incoming search terms:

  • fakta tentang ciuman
  • tentang kiss
  • fakta tentang first kiss
  • fakta kissing
  • faktanya kissing perlu dalam pacaran
  • fakta first kiss
  • fakta ciuman bibir
  • arti first kiss
  • fakta unik tentang first kiss
  • arti dari first kiss bagi pria

Artikel Terkait

2 Responses to “5 Fakta Tentang Ciuman”

Leave a Reply