Ini Cara Pria untuk Menilai Wanita dengan Cepat

Ada momen dimana pria berbalik ke belakang saat berpapasan dengan seorang wanita. Hal itu biasa dilakukan para pria jika ada sesuatu dalam diri wanita yang menarik perhatiannya (dalam artian positif).

Mungkin akan menarik jika Anda tahu, apa yang membuat pria berhenti sejenak untuk memandang wanita yang ditemuinya itu lebih lama. Jackie Black, PhD, penulis buku ‘Meeting Your Match’ punya penjelasannya.

“Ada beberapa hal yang bisa langsung dipelajari pria saat mereka bertemu wanita,” jelas Jackie, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Ini dia 8 hal yang digunakan pria untuk menilai wanita dalam sekejap.

1. Rambut
Pria biasanya suka melihat wanita yang berambut tebal dan indah. Terbukti dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pantene. Dalam penelitian tersebut, terungkap bahwa pria pertama kali memerhatikan wanita dari rambutnya. Bagi pria, rambut yang indah merupakan tanda bahwa wanita tersebut rajin menjaga kesehatan dan kecantikan tubuhnya.

2. Senyum yang Tulus
Percaya atau tidak, pria bisa melihat sifat seorang wanita dari senyumnya. Secara umum, senyum dengan sedikit kerutan di sekitar mata menandakan Anda pribadi yang rileks dan menyenangkan. Dari situ, pria juga bisa tahu Anda tersenyum tulus tanpa dibuat-buat.

3. Jumlah Teman
Berapa banyak teman yang bersama Anda saat di jalan, atau tempat umum lainnya bisa mempengaruhi keinginan pria untuk mendekati Anda atau tidak. Jika lebih dari lima orang yang mengelilingi Anda, biasanya akan membuat pria segan mendekat.

4. Nada Suara
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria tertarik dengan wanita yang memiliki nada suara tinggi. Anda bisa membayangkan suara seperti Kristin Bell atau Rachel Bilson. Wanita dengan nada suara tinggi menyimbolkan gairah muda dan manja. Meskipun belum terbukti secara ilmiah, nada tinggi juga dianggap menjadi tanda kalau wanita tersebut memiliki kesehatan reproduksi yang baik.

5. Ukuran Pinggang dan Pinggul
Setiap pria pasti ingin memiliki keturunan dan mencari calon istri yang bisa memberikanya anak. Sebagian besar pria masih mengikuti kepercayaan nenek moyang berabad-abad lalu, bahwa wanita yang memiliki pinggang dengan lebar lebih kecil dari pinggul, menandakan wanita itu subur. Oleh karena itu, sadar atau tidak, pria lebih tertarik dengan wanita dengan bentuk tubuh jam pasir.

6. Kulit yang Bercahaya
Pria suka melihat wanita dengan kulit bercahaya, karena itu merupakan tanda dia memiliki kesehatan mental yang baik. Apa hubungannya? Karena stres dan rasa gelisah biasanya menyebabkan jerawat, kulit berminyak dan wajah kusam. Itulah sebabnya, produk kosmetik seperti bronzer atau shimmer cukup laku di pasaran karena banyak wanita yang menginginkan kulitnya tampak bercahaya untuk menarik perhatian pria.

7. Jika Ada yang ‘Palsu’ di Diri Wanita
Pria memang tidak tahu banyak soal kosmetik atau kecantikan. Tapi dia bisa segera tahu jika wanita memakai benda tambahan untuk menunjang penampilan. Misalnya bulu mata palsu, hair extension atau operasi payudara. Bagi pria, kecantikan alami lebih penting dan mereka akan menganggap wanita tersebut terlalu berusaha keras untuk tampil. Hal ini tentu saja bisa mengurangi nilai plus wanita di mata pria.

8. Mata
Mata merupakan bagian tubuh yang paling menjadi fokus bagi pria. Sapuan eyeshadow cokelat tipis dengan sedikit shimmer, mungkin membuat mata Anda terlihat lebih cemerlang dan tampak ekspresif. Tapi riasan mata yang terlalu dramatis, apalagi dipakai saat siang atau acara santai. akan ‘menghalangi’ pandangannya ke mata Anda. Itu tentu saja bukan pertanda baik bila ingin membuat pria tertarik.

Incoming search terms:

  • cara menilai cowok
  • cara menilai seseorang dari wajah
  • cara pria menilai wanita
  • cara menilai seseorang dari matanya
  • cara menilai wanita
  • cara menilai orang dari wajah
  • cara menilai seseorang dari raut wajah
  • cara menilai pria yang baik
  • cara menilai wanita yang baik
  • cewek menilai cowok com

Artikel Terkait

Leave a Reply